Rejang Lebong – Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Meninjau langsung Pembangunan Destinasi Wisata Embung BUMdes ( Badan Usaha Milik Desa) di Desa Sukarami, kecamatan Kota Padang, Senin siang 27 Desember 2021.

Wabup didampingi Kepala Dinas Perhubungan Rahman Yuzir S.E, Kepala Bagian Pemerintahan Anton Seprizal S.Stp, Kepala Desa Sukarami Gustimansah S.H serta masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sukarami dan masyarakat Kota Padang yang telah berinovasi membangun wisata di daerahnya.

” Berkat sinergitas serta semangat kebersamaan ini masyarakat berhasil mendorong inovasi wisata yang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah pusat,” ujar Wabup.

Dalam hal ini Wabup menjelaskan, Destinasi Wisata Embung BUMdes yang bersumber dari Dana Desa dapat meningkatkan ekonomi seperti kontribusi untuk menyumbang PAD dari sisi pariwisata.

“Ini adalah bukti keseriusan dalam hal menggalakkan kembali perekonomian di masyarakat. Dan tentu, Bumdes lainnya dapat mencontoh hal positif ini sehingga akan banyak muncul inovasi hebat lain yang akan turut menyumbang pengembangan potensi daerah,” tutup Wabup.