MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH didaulat menjadi pembina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat pada Selasa, (19/10/21).

Apresiasi tersebut diberikan kepada Wabup Hendra berkat keberhasilan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melakukan pembinaan kepada Kelompok Pengrajin Gula Semut Sari Aren Desa Air Meles Atas yang menjadi Juara Pertama tingkat Nasional pada perayaan puncak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) award di Hotel Sangrila, Jakarta yang diselenggarakan oleh BPOM Pusat hari ini.

“Keberhasilkan UMKM Rejang Lebong dengan produk gula aren menjadi Juara Pertama tingkat Nasional. Artinya pembinaan Pemkab berhasil. Perwakilan dari Pemkab Rejang Lebong yang kebetulan hadir Saya langsung didaulat menjadi salah satu pembina UMKM Nasional,” tutur Wabup Hendra saat dihubungi via telephon.  

Penghargaan tersebut karena kerjasama yang baik berbagai pihak terutama kelompok pengrajin dan pembinaan yang dilakukan Kantor Loka POM Rejang Lebong dan baiknya Wabup juga akan menjadi narasumber pembina UMKM yang pesertanya adalah kelompok UMKM diseluruh Indonesia pada Lusa secara virtual.

“Insyaallah disetiap kegiatan akan dijadikan pemateri dan hari Kamis (21/10)  secara virtual akan menjadi pemateri para UMKM seluruh Indonesia”, tutupnya.(Intan)