DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Usai mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian yang dipantau langsung oleh Tim Assesor Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), sebanyak 39 Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu (IT) Khoiru Ummah (KU) Rejang Lebong mengikuti Akhirussanah atau pelepasan siswa, Jum’at (23/04/21) Siang.

Menariknya, selain melepas 39 Siswa-siswi dari 3 jurusan yakni jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), SMK IT KU Rejang Lebong juga mewisudakan sebanyak 32 siswa siswi Tahfiz Al Qur’an.

Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH yang langsung hadir sekaligus melepas Wisuda Tahfidz Al Qur’an dan Akhirussanah angkatan ke II yang digelar di GOR SMK IT KU tersebut sangat mengapresiasi atas Program Pendidikan yang di berikan oleh SMK IT KU kepada para siswa siswanya.

” Kita sangat mengapresiasi atas Program Pendidikan yang diajarkan oleh SMK IT KU Rejang Lebong ini, dimana selain menciptakan lulusan SMK yang telah mendapatkan Sertifikat Profesi, SMK IT KU juga mendidik siswa lulusannya untuk  Tahfidz Al Qur’an minimal 1 juz. Kita harapkan apa yang diterapkan oleh SMK IT KU Rejang Lebong ini menjadi contoh Sekolah di Rejang Lebong, sehingga kedepannya akan banyak  Sekolah di Rejang Lebong mengikuti Program yang ada di SMK IT KU ini,” jelasnya.

Selain itu, dengan pelepasan siswa ini, sambungnya, dirinya berpesan kepada seluruh lulusan SMK IT KU Rejang Lebong untuk dapat terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, mengingat siswa yang dilepas hari ini merupakan penerus bangsa, serta ilmu pengetahuan dan agama yang telah didapat di SMK IT KU Rejang Lebong untuk dapat di terapkan di tengah masyarakat.

” Selamat kepada para siswa siswi, teruslah melangkah karena kalian merupakan aset bangsa serta penerus bangsa. Untuk SMK IT KU Rejang Lebong kita dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong insyaallah akan mensupport penuh, meskipun SMK merupakan naungan Provinsi Bengkulu, namun Pemkab Rejang Lebong akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensupport SMK IT KU Rejang Lebong,” tambah Wabup.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah II Curup, Inne Kristanti, S.P MS, turut mengapresiasi atas Program Pendidikan yang diajarkan SMK IT KU Rejang Lebong kepada para siswanya.

” SMK IT KU Rejang Lebong Luar biasa, dimana melepas santri yang notabene hafal Al-Qur’an, kita berharap tak hanya hafal minimal 1 juz, namun juga kedepannya SMK IT akan melepaskan siswa yang hafal 30 juz, jadi tidak hanya cerdas dunia namun juga cerdas akhirat,” tegasnya.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMK IT KU Rejang Lebong, Rajab Efendi, S.Pd.I, S.Pd., mengungkapkan pelepasan siswa kelas XII yang telah dinyatakan lulus dalam mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian serta mendidik para siswa untuk Tahfidz Al Qur’an merupakan salah satu program unggulan dari SMK IT KU Rejang Lebong. (Mcrl.Intan)