Media Center Rejang Lebong : Pemkab. Rejang Lebong, Selasa, (23/11) malam, merelokasi dan membongkar lapak pedagang di kawasan Pasar Atas Curup.

Terdapat 100 lapak pedagang yang di bongkar dikarenakan lapak tersebut berada di badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan di jalan utama Pasar Atas.

Untuk memastikan kinerja dari satgas pasar pada malam itu, sekaligus memastikan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di badan jalan.

Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, secara langsung berkunjung ke Pasar Atas untuk memastikan kedua hal tersebut berjalan dengan baik.

“Tujuan saya datang kesini (Pasar Atas) untuk mengecek hasil dari pada yang dilakukan oleh satgas pasar, Dinas Koperindag dan Satpol PP dalam menertibkan lapak pedagang yang berada di badan jalan,” ujar Wabup Hendra.

“Semua lapak yang berada di badan jalan sudah dibongkar sehingga tidak ada lagi kemacetan di jalan utama,” tambah Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Hendra menghimbau kepada para pedagang agar tidak menjajakan dagangan atau membuat lapak di badan jalan.

“Himbauan saya jangan lagi berjualan di badan jalan karena dapat menimbulkan kemacetan di jalan utama,” ucap Wabup.

“Ikuti aturan pemerintah. Jualan ditempat yang telah disediakan,” tegasnya.

Hal ini dilakukan agar pasar atas lebih tertata dan rapi sehingga memberikan kenyamanan bagi para penjual dan pembeli.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, agar masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman dan aman,” pungkasnya. (ANDI)