DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Sebanyak 37 anggota pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, masa bakti tahun 2020 – 2024 Resmi dikukuhkan, Minggu (06/06/21) Pagi.

Dalam pengukuhan pengurus KONI kabupaten Rejang Lebong yang di gelar di Gedung Seba Guna (GSG) yang berada di lingkungan Lapangan Setia Negara Curup tersebut, langsung dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Drs. Sanuludin.

Dalam sambutannya, Plt Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Drs. Sanuludin mengucapkan selamat kepada pengurus KONI kabupaten Rejang Lebong yang telah resmi dikukuhkan.

” Kepada seluruh anggota KONI yang telah dikukuhkan selamat bertugas, mari kita bersama sama mengharumkan nama provinsi Bengkulu di bidang olahraga,” jelasnya.

Selain itu,  sambungnya, dirinya selaku Plt Ketua Umum KONI provinsi Bengkulu mengapresiasi kepada KONI kabupaten Rejang Lebong yang turur melaksanakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) pertama di provinsi Bengkulu usai pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Rejang Lebong.

”  Rakerkab yang dilaksanakan oleh KONI kabupaten Rejang Lebong ini merupakan Rakerkab pertama di provinsi Bengkulu. seperti kita ketahui, Rakerkab merupakan agenda yang wajib dilakukan KONI kabupaten maupun provinsi untuk mengetahui program serta trobosan baru apa yang akan dilakukan oleh setiap Cabang Olahraga (Cabor), mengingat dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di bulan Oktober mendatang, Dilanjutkan di tahun 2022 mendatang kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan di tahun 2023 akan dilaksanakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Se-Sumatera yang akan di gelar di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI kabupaten Rejang Lebong, H. Andrian Wahyudhi, S.E, mengajak seluruh pengurus serta Cabor yang tergabung dalam KONI kabupaten Rejang Lebong untuk bersama bekerja dan kerja bersama dalam meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Rejang Lebong.

” Dalam kurun waktu satu tahun ini Olahraga di kabupaten Rejang Lebong sedang tidur, bukan keinginan dari cabor atau Pemerintah, namun terkendala akibat Pandemi Covid-19 sehingga tidak ada satupun kegiatan keolahragaan, maka dari itu kita berdoa bersama agar cepat berakhir, sehingga kita dapat kembali bersama bekerja dan kerja bersama untuk meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Rejang Lebong,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk menjamin para atlit, kabupaten Rejang Lebong, sambungnya, kabupaten Rejang Lebong telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Olahraga yang merupakan Perda Olahraga pertama di provinsi Bengkulu.

” untuk menjamin para atlit kita di kabupaten Rejang Lebong, Kita Rejang Lebong telah memiliki Perda Olahraga dan Rejang Lebong yang pertama memiliki Perda Olahraga ini, maka dari itu, mari kita tingkatkan kualitas para atlit lokal kita. Menghadapi Porprov tahun 2022 kita berharap prestasi Rejang Lebong setidaknya dapat di pertahankan dengan target juara umum,” tambahnya.

Sekedar diketahui, dalam laporan penyampaian Rakerkap yang diikuti oleh 20 Cabor dari 24 Cabor diantaranya PASI, PSSI, PBVSI, PERBASI, PBSI, PELTI, PTMSI, PSTI, PERTINA, PERCASI, FORKI, TEKWONDOW – IN, IPSI, POBSI, PRSI, PERSANI, FPTI, ISSI, BADAN FUTSAL, PERPANI, IMI, PERBAKIN, GABSI dan FHI, seluruh cabor akan lebih mengutamakan pembentukan bibit atlit usia dini, serta melakukan pelatih wasit dan juri tingkat Nasional serta meningkatkan pembinaan para atlit untuk persiapan Porprov dan Porwil di tahun yang akan datang. (Mcrl.Intan)