MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Rejang Lebong, Senin, 17 Agustus 2020 berlangsung khidmat, meskipun Berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, dengan menerapkan protokol kesehatan, agar tetap terhindar dari paparan Covid 19.

Dalam upacara tersebut, Bendera merah putih berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka yang jumlahnya dibatasi hanya enam orang saja.

Usai upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi, melalui media mengimbau kepada para pemuda agar tidak pernah merasa berputus asa, beliau juga mengatakan generasi muda adalah penerus bangsa.

“Merekalah pemuda penerus yang mewarisi daripada tahta kerajaan di Republik Indonesia ini dan kita berharap sebelum mereka mewakili atau menerima mahkota Tahta di Republik ini mereka harus mempelajari dulu dan mendalami mewarisi nilai-nilai perjuangan.” ujar Bupati.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Sekda Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong, sejumlah ketua FKPD Rejang Lebong, dan sejumlah OPD Rejang Lebong serta diikuti oleh ASN Rejang Lebong. (Mc.Sdq)