MEDIA CENTER REJANG LEBONG: TP PKK Kabupaten Rejang Lebong mendapat kunjungan Tim Penilai dari Provinsi Bengkulu, kunjungan tersebut dalam rangka penilaian lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten, kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Selasa, 3/12/2019 pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Ibu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi program PKK di Kabupaten Rejang Lebong yang telah berjalan dengan baik.

“Saya sangat senang dengan penyambutan masyarakat, selain itu untuk 10 program pokok juga telah diterapkan dengan baik di Kabupaten Rejang Lebong”. Ujar Ibu Derta Wahyuni.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ibu Nilawati Denni, menyampaikan bahwa 10 program pokok PKK yang ditampilkan di Desa Air Meles Atas ini telah melalui proses seleksi dari tingkat Kabupaten, dan saat ini dilakukan penilaian tingkat provinsi.

“Beberapa yang ditampilkan oleh PKK Desa Air Meles Atas ini telah mengikuti lomba tingkat Kecamatan dan Kabupaten, karena memenuhi syarat 10 program pokok PKK kami usulkan untuk menjadi desa penilaian tingkat Provinsi”. Tutur Ibu Nilawati.

Desa Air Meles Atas memiliki beberapa kriteria yang masuk dalam 10 program PKK, untuk program unggulan desa, berupa pemanfaatan limbah sampah keluarga anorganik, UP2K berupa produk dari sampah, rajutan, gula semut, gula merah, dan berbagai macam olahan keripik, serta bubuk kopi, manisan kolang kaling.

Sedangkan untuk prestasi yang didapat diantaranya Juara III olahan UP2K tingkat kabupaten, Pokja III kegiatan berupa warung hidup, hatinya PKK, dan rumah sehat. Pokja IV kegiatan berupa posyandu lansia, makanan tambahan berupa susu dan kacang hijau untuk pencegahan stunting. Susu diberikan kepada anak-anak sekolah dasar dan PAUD di Desa Air Meles Atas untuk memenuhi keseimbangan gizi pada setiap bulannya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kunjungan kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu untuk berobat serta melaksanaan senam pada setiap hari Jumat, dengan pelaksanaan Tes IVA kepada masyarakat desa yang bekerjasama dengan Puskesmas dan PKK tingkat Kabupaten.

Turut hadir Rombongan tim penilai TP PKK Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua II dan rombongan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Camat Kecamatan Selupu Rejang, Kepala Desa Air Meles Atas, TP PKK Desa dan masyarakat di Desa Air Meles Atas. (Mcrl.Intan)

 114 total views,  2 views today