DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pasangan pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah, Jum’at (26/2/2021) resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong masa jabatan 2021-2024 setelah keduanya dilantik resmi oleh Gubernur Bengkulu atas nama Mendagri di Balai Semarak Bengkulu tadi pagi.

Pelaksanaan pelantikan menurut Asisten II Setkab Rejang Lebong Zulkarnain, dilaksanakan secara langsung dimana sebelumnya dijadwalkan virtual. Hanya saja yang bisa menghadiri kegiatan pelantikan yakni Bupati dan Wakil Bupati beserta istri saja. Sementara pejabat daerah lainnya menyaksikan secara vertual di rumah dinas Bupati Rejang Lebong serta di OPD masing-masing yang telah ditentukan.

“Kegiatan berjalan lancar, acara yang digelar di rumah dinas Bupati Rejang Lebong hari ini yakni mengikuti acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong masa Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah berjalan sukses, semua tamu undangan 90 orang hadir,” terang Zulkarnain.

Pelantikan, lanjut Zulkarnain, memang awalnya direncanakan secara virtual, namun mengalami perubahan jadwal dimana acara pelantikan dilaksanakan secara langsung di Balai Semarak Bengkulu dan hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati saja.

Namun demikian lanjut Zulkarnain tidak merubah makna kegiatan yang sudah dijadwalkan di rumah dinas Bupati Rejang Lebong.

“Tentu ini tidak mengurangi makna, semua pejabat bisa hadir, tokoh masyarakat, tokoh agama juga bisa hadiri langsung mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan, memang tidak bisa langsung namun melalui virtual,” sampai Zulkarnain.

Dilanjutkan oleh Zulkarnain, usai menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, agenda di rumah dinas masih akan dilanjutkan sekitar pukul 13.30 WIB menyaksikan pelantikan Ketua PKK Rejang Lebong oleh Ketua PKK Propinsi Bengkulu.

“Setelah ini akan ada pelantikan Ketua PKK, kita menyaksikannya secara vertual lagi rumah dinas ini,” lanjutnya.

Masih menurut Zulkarnain pada Sabtu (27/2/2021) malam kembali akan dilaksanakan di rumah dinas Bupati Rejang Lebong acara pisah sambut antara mantan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021 Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari dengan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024 Syamsul Effendi dan Hendra Wahyudiansyah.

Kegiatan itu sendiri tak tanggung-tanggung akan mengundang ratusan warga Rejang Lebong dengan protokol kesehatan yang super ketat. Termasuk juga pengamanan yang ketat. (Mcrl.Intan)