MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Walaupun dimasa Pandemi Covid 19, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong, selalu berkontribusi dalam hal kemanusian donor darah. Bagaimana tidak. Salah satu pengurus PMI Kabupaten Rejang lebong menyebutkan kebutuhan darah setiap harinya mencapai 40 kantong per hari.

Ketua PMI Kabupaten Rejang lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH melalui Tenaga Sukarela Unit Transfusi Darah PMI Rejang Lebong, Mardiani mengatakan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini mulai melakukan berbagai kegiatan donor darah, baik yang dilaksanakan oleh dinas/instansi pemerintah maupun kalangan swasta.

“Kebutuhan darah di RSUD Curup setiap hari mencapai 40 kantong. Selama ini kebutuhan darah ini dipenuhi oleh PMI Rejang Lebong secara gratis yang dihimpun dari para pendonor,” ujar Mardiani saat ditemui oleh Tim Media Center Rejang Lebong, 29 Juni 2020.

Dia juga berharap, kalangan masyarakat Rejang Lebong kedepannya bisa menjadi relawan PMI sehingga bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah untuk pelaksanaan operasi di RSUD Curup dan tempat lainnya.

“Semoga covid 19 ini cepat berakhir agar kita bisa kembali membuka pelatihan untuk para KSR PMI Rejang lebong agar nantinya jumlah relawan di Rejang lebong semakin banyak dan jaringan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah akan semakin luas,” tuturnya. (Rmstr)