DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bertempat di Ruang Rapat Bupati Rejang Lebong pada siang jelang sore ini, Kamis (29/4) jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menggelar rapat bersama dengan Tim Staf Ahli APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) khusus Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Saat dijumpai dan diwawancarai Tim Media Center Rejang Lebong (MCRL) diruang Rapat Bupati usai dari kegiatan Forum Rapat Bersama Tim Ahli APKASI RI, Sekretaris Daerah (Sekda) RA Denni,SH,MM mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong siap untuk mengalokasikan anggaran upaya peningkatan mutu kualitas SDM Siswa dan Tenaga Pendidik (Guru) melalui pos anggaran di BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang dikelolah masing-masing Sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong dan juga bisa dianggarkan di APBD-Perubahan Pemkab Rejang Lebong.

“Tentu Insya Allah kita atas nama Pemkab Rejang Lebong mensupport upaya peningkatan mutu kualitas siswa-siswi dan Guru di Rejang Lebong ini melalui program andalan yang telah kita simak bersama saat pemaparan yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) ini khusus dibidang penguasaan metode cepat belajar Bahasa Inggris dan Matematika dengan kurun waktu tercepat yang bisa tembus 3 hari ini. Mudah-mudahan nanti bisa juga dianggarkan di Pos Anggaran APBD-Perubahan,” jelas Sekda.

Ditambahkan Sekda, tindak lanjut dari kegiatan hari ini nantinya akan dikoordinasikan dan dimanajemen sebaik mungkin oleh OPD terkait seperti dalam hal ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong untuk dibidang peningkatan mutu kualitas siswa dan Guru.

“Nanti akan ditindaklanjuti dan diteruskan pada Disdikbud Rejang Lebong untuk tekhnis dilapangannya. Harapan kami, agar anak didik dan tenaga pendidik (Guru) di Rejang Lebong kita semuanya cerdas dalam berkomunikasi Bahasa Inggris dan menguasai dunia Matematika,” tutup Sekda.

Untuk diketahui, momen urgen ini dihadiri langsung Tim Ahli APKASI RI Bidang Pendidikan dan Kesehatan, lalu ada dua Guru/Tutor yang ahli mempraktik-kan langsung metode cepat menguasasi belajar berbicara Bahasa Inggris dan penguasaan cepat metode cepat berhitung (Matematika) yakni Mister Aditya,S.Si khusus untuk mentor/tutor ahli Bahasa Inggris dan Mas Tolangal Badrun atau disapa akrab Mas Al sebagai mentor/tutor ahli Matematika, lalu difasilitasi dan dipimpin oleh Sekda yang mewakili Bupati Rejang Lebong, Kepala Dinas Kominfo Fery Najamudin,SH, Kepala Disdikbud Rejang Lebong Kirdes Lapendo Pasju,S.STP,M.Si dan segenap OPD terkait dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. (Adit MCRL)