DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong untuk ketiga kalinya kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Rejang Lebong Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indoneisa (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Menariknya, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mendapatkan penghargaan opini WTP tiga kali berturut turut sejak Tahun Anggaran 2018 lalu.

Penyerahan predikat WTP sendiri diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, Muhammad Hidayat dan diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, MM  didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, Selasa (20/04/21).

Usai menerima penghargaan predikat WTP, Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsu Effendi, MM didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, menyampaikan terimakasih atas kerja keras seluruh pihak, sehingga Rejang Lebong kembali berhasil meraih prestasi dengan menerima penghargaan WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

” Ini merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selama ini, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap mempertahankan penghargaan ini ditahun yang akan datang,” jelasnya.

Untuk mempertahankan penghargaan ini, Sambungnya, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk dapat melaksanakan laporan keuangan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku, sehingga di tahun 2021 Rejang Lebong kembali menerima penghargaan untuk ke empat kalinya.

” Kita minta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rejang Lebong, melalui prestasi yang gemilang seperti penghargaan WTP dari BPK perwakilan Provinsi Bengkulu ini,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Wuwun Mirza, SE, MT mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Rejang Lebong dalam meraih penghargaan WTP untuk ketiga kalinya ini, didukung oleh beberapa faktor.

” Ada 3 faktor utama Kabupaten Rejang Lebong bisa meraih WTP yaitu semakin membaiknya sistem penyajian laporan kuangan, kemudian semakin kecilnya temuan BPK dan terakhir semakin baiknya tata kelola aset yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” tutupnya. (Mcrl.Intan)