DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Usai memimpin langsung Apel Perdana, Senin (01/03/21) pagi, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi,.MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, SH mengikuti Rapat Sidang Paripurna Istimewa yang di gelar DPRD Rejang Lebong.

Menariknya, Rapat Sidang Paripurna Istimewa sekaligus mendengarkan pidato politik Bupati Rejang Lebong Masa Jabatan 2021-2024 dan serah terima Jabatan PLH Bupati R.A. Denni ke Bupati RL Drs. Syamsul Effendi,.MM yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD RL tersebut, Bupati RL Drs. Syamsul Effendi,.MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, SH akan jalin sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif menuju RL Bercahaya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi,.MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, SH usai menyampaikan pidato politik pada Rapat Sidang Paripurna Istimewa yang diikuti sebanyak 29 Anggota DPRD kabupaten RL, Senin (01/03/21) siang.

” Kita akan ajak coffee Morning bersama rekan rekan Legislatif maupun instansi di lingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk mewujudkan kedekatan sehingga program program untuk membangun RL dapat berjalan seperti yang kita harapkan,” jelasnya.

Dengan saling komunikasi dan silaturahmi, sambungnya,  Sinergitas untuk mewujudkan program untuk kabupaten RL akan terwujud terlebih program 100 hari kerja yang telah di wacanakan mulai dari mengubaj pusat kota RL menjadi bercahaya, hingga memperbaiki setiap jalan berlobang di pusat kota.

” Kita yakin sinergitas yang terjalin baik akan dapat mengubah RL lebih baik lagi kedepannya, kedikitnya sesuai dengan visi dan misi kita, ada 9 program yang akan kita berikan untuk masyarakat RL,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD RL Mahdi Husen S.H yang memimpin langsung rapat paripurna istimewa sekaligus mendengarkan pidato politik Bupati Rejang Lebong Masa Jabatan 2021-2024 dan serah terima Jabatan PLH Bupati R.A. Denni ke Bupati RL Drs. Syamsul Effendi M.M menyambut baik untuk bersama sama bersinergi antara Eksekutif dan Legislatif.

” kita harapkan Legislatif dan Eksekutif memang harus bersinergi dan bekerjasama untuk membangun RL, mengingat Eksekutif dan Legislatif merupakan lembaga yang sama sama dipilih oleh rakyat. Sesuai dengan apa yang telah disampaikan Bupati RL tadi, Program tiga tahun kedepan sudah tergambar secara prioritas dan dari 9 program visi dan misi Bupati RL insyaallah akan kita support dan wujudkan selagi itu terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua II Eddy Irawan HR, SP, dimana sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif, dalam mewujudkan program program, tidak terlepas dari kebersamaan, Dimana Bupati memiliki program dan rencana sedangkan Legislatif memiliki kapasitas dalam pengesahan anggaran.

” untuk membentuk komunikasi dengan anggota DPRD RL, kita sangat menyambut baik, dimana dengan duduk bersama maka kita lebih sinergitas untuk menentukan arah RL kedepannya, Artinya ini langkah awal bahwa Bupati benar benar ingin membangun RL dengan melibatkan Legislatif. Kita dari DPR tidak berbicara unsur Pilkada, namun setelah dilantik ini tidak ada momentum politik namun kita akan mensupport Bupati dan wakil Bupati yang telah dilantik untuk dapat terlaksana dan terealisasi program yang disampaikan tadi,” tutupnya.(Mcrl.Intan)