Media Center Rejang Lebong–Rapat Persiapan I Muharram 1446 H/ 2024 M berlangsung di Ruang Rapat Asisten I Rejang Lebong, Selasa (9/7).

Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pranoto Majid, SH., M.Si dihadiri oleh Ketua MUI Rejang Lebong dan OPD terkait.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pranoto Majid, SH., M.Si mengatakan, masih dengan suasana 1 Muharram 1446 Hijriyah. Bahwasanya Rejang Lebong biasanya pasca sebelum covid setiap tahun baru Islam ngadakan bazar dan perlombaan yang berkepentingan dengan tahun baru islam.

“Kalau dulu kita adakan bazar kemudian lomba-lomba yang berkaitan dengan nuansa Islam dan juga kegiatan-kegiatan lainnya. Karena covid sempat terhenti dan itu berlangsung sampai sekarang,” ujar Pranoto Majid.

“Untuk itu Pemda Rejang Lebong mulai tahun ini walaupun tidak semeriah sebelumnya kita coba lagi memeriahkan tahun baru Islam paling tidak kita melakukan tabligh akbar. Rencana tabligh akbar akan diadakan tanggal 11 Juli 2024 di rumah dinas Bupati Rejang Lebong yang akan mendatangkan salah satu ustadzah nasional yaitu ustadzah Liza Azizah,” tutupnya. (SUSI)