MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Fitri Hertikasari Hijazi,.SH, turut serta dalam memberikan kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dengan membagikan masker di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Minggu Pagi, 16 Agustus 2020

Sejalan dengan imbauan Presiden RI dan Ketua Umum PKK Pusat agar seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berda di luar rumah. Melihat hal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitri Hertikasari Hijazi, SH bersama pengurus PKK bergerak untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan membantu memberikan masker non medis atau masker secara gratis.

Ketua TP PKK Fitri Hertikasari Hijazi,.SH, bersama TP PKK lainnya langsung memasangkan masker kepada ibu-ibu, anak-anak dan siapa saja yang ditemuinya, sembari memberikan edukasi untuk selalu hidup bersih dan sehat.

“Kalau kita berada di luar seperti ini harus pakai masker ya Nak. Selain hidup bersih dan sehat juga penting untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona,” imbau Fitria Hertikasari Hijazi,.SH yang akrab dipanggil dengan sebutan Bunda Fitri.

Pada kesempatan lain saat diwawancarai bersama Tim Media Bunda Fitri menjelaskan, bahwa pembagian masker dilakukan di Pasar D Curup berlanjut dengan menyusuri pusat perbelanjaan Pasar Tengah dan berpusat di Pasar Bang Mego dan sekitarnya. Pada kegiatan kali ini TP PKK Kabupaten Rejang Lebong telah membagikan masker sebanyak 1300 piece dan akan dilanjutkan pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 di Pasar Lokal Simpang Bukit Kecamatan Selupu Rejang. TP PKK Kabupaten Rejang Lebong bersama pemerintah telah menyiapkan sebanyak 6000 masker yang akan disebarluaskan keseluruh masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami membantu pemerintah untuk membagikan masker, hari ini sekitar 1300 masker sudah dibagikan. Kami akan bekerjasama dengan seluruh PKK sampai tingkat desa agar mendatangi pasar-pasar lokal, untuk membagikan masker akan dilakukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 6000 masker dan khusus PKK Kabupaten akan melanjutkan pada hari Kamis,” tutupnya. (Mc.Intan)