DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Rabu, (17/11/21) bertempat di Lapangan Pemda Rejang Lebong, Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, SH bertindak sebagai pemimpin Apel Bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan ASN Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan ini, Wabup Hendra menyampaikan beberapa pointer arahan Bupati Rejang Lebong. Diantaranya, pasca mutasi, kepala OPD diharapkan menjadikan penyelenggaraan tersebut sebagai semangat baru untuk melaksanakan pekerjaan. OPD juga disegerakan membuat evaluasi capaian target Tahun 2021 yang hampir mencapai akhir.

“Pasca mutasi Kepala OPD yang telah di roling, saya berharap penyegaran ini menjadi sebuah semangat baru didalam pelaksanaan pekerjaan, jangan justru menjadi sebuah alasan untuk bermalas-malasan. Tahun Anggaran 2021 tinggal menghitung hari, untuk itu segera evaluasi capaian target kinerja tahun ini, kegiatan-kegiatan yang masih bahkan belum dilaksanakan saya ingin seluruhnya selesai di pertengahan desember tahun ini, agar pelaporan keuangan di akhir tahun tidak terganggu, ” ujar wabup.

Lebih lanjut, disiplin kerja ASN (Birokrat) baik di Sekretariat Daerah maupun di OPD serta kecamatan untuk lebih ditingkatkan. “Tolong Kepala OPD dapat mengawasi dan membina aparatur yang di jajarannya masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu, dari hasil pelaksanaan uji kompetensi beberapa waktu yang lalu oleh Tim Assesor. Sesuai undang-undang ASN bahwa dalam waktu 6 bulan kedepan akan dilakukan evaluasi dengan menandatangi fakta integritas untuk meningkatkan kompetensi diri dan kinerja ASN. Baik kompetensi manajerial maupun kompetensi tekhnis. Fakta integritas itu sendiri merupakan target kinerja, seluruh Pejabat JPT Pratama wajib mengejar capaian target kinerja masing-masing, dan juga akan di evaluasi setiap 6 bulan kedepan.

Bukan hanya target kinerja dan disiplin kerja, masa jabatan Bupati Syamsul dan Wabup Hendra yang tidak sampai 3 Tahun dengan program visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD merupakan janji politik kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong yang harus dicapai, untuk itu wabup sangat berharap seluruh ASN bisa bekerjasama mewujudkan target visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong Bercahaya Untuk Semua Berkarakter Religius, Cerdas, Sehat, Berbudaya Untuk Sejahtera dan Maju Bersama. (Intan)