DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dalam rangka upaya meningkatkan produktivitas dan mempertahankan hasil positif yang telah dicapai masyarakat Rejang Lebong di Era Kepemimpinan Bupati Rejang Lebong DR H. Ahmad Hijazi,SH,M.Si maka Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu dibawah Komando Joni Marsius ini memiliki tekad bulat untuk melanjutkan sinergi yang telah dibangun sebelumnya dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Dikatakan Joni sapaan akrab Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu ini bahwasannya, ada beberapa item penting yang mutlak dipertahankan akan capaian prestasi yang telah diraih masyarakat Rejang Lebong khususnya kalangan petani kopi, gula aren dan petani bergerak disektor produksi beras.

“Di Era Bupati Rejang Lebong DR H. Ahmad Hijazi,SH,M.Si Alhamdulillah kita Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ekonomi produktif masyarakat Rejang Lebong kita diantaranya, petani kopi dimana dikala itu pernah tembus level Nasional akan capaian produk unggulan kopi Rejang Lebong yang kita miliki dalam kompetisi expo produk lokal se-Indonesia dan Alhamdulillah kita hampir mendapat Juara, lalu disektor gula aren juga memberikan manfaat positif yang sangat luar biasa dan terbukti dikala itu gula aren diakui Menteri Perdangan dan Perindustrian Tahun Kompetisi Expo 2018 yang memang produk asli lokal yang siap berdaya saing dengan produk gula aren diseluruh penjuru Nusantara. Ketiga, Madu, Ahamdulillah produk lokal madu yang sangat bagus produksinya karena memang asli madu benaran itu datang dari madu ditiga Kecamatan dalam wilayah Rejang Lebong kita meliputi, madu lokal dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Sindang Beliti Ilir (SBI) dan Padang Ulak Tanding (PUT) dan terakhir ke-empat yakni produksi beras dan Alhamdulillah BI berperan penting juga dalam memberikan bantuan bibit padi terbaik serta upaya bantuan pupuk bersubsidi yang bisa membantu masyarakat kecil melalui pinjaman modal usaha yang suku bunganya relatif sangat kecil. Harapan kami, di Era Kepemimpinan Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM dan Wakil Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH bisa mempertahankan sinergi yang baik telah kami jalin selama ini di Era Bupati Rejang Lebong sebelumnya,” jelas Kepala BI Provinsi Bengkulu saat diwawancarai sejumlah Wartawan dan Tim MCRL dilapangan tadi siang, Selasa (8/6). (Adit MCRL)