DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Sesuai dengan selogan Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM dan Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH untuk menciptakan Rejang Lebong bercahaya serta jalan bebas lobang di pusat kota terus gencar dilaksanakan. Terbukti, Sabtu (03/04/21) Pagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR – PKP) Rejang Lebong mulai melakukan perbaikan jalan berlobang di seputaran kota Curup.

Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, mengatakan, perbaikan jalan berlobang tampal sulam yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong untuk mendukung selogan pasangan SaHe dengan menargetkan pekerjaan selesai secepat mungkin, sehingga seluruh jalan dipusat kota Curup selalu mulus tanpa lobang.

” Kita minta Dinas PUPR – PKP gencar lakukan tampal sulam diseluruh jalan yang berlobang di pusat Kota Curup, selain untuk mendukung program 100 hari kerja SaHe, juga untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021,” jelasnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, sambungnya, menargetkan lebih kurang 2 Kilometer pekerjaan tambal sulam yang tersebar di seluruh pusat kota Curup mulai dari Jalan Kartini – Air Rambai – Dusun Curup – Simpang Lebong – Palak Siring – Jalan penghubung Samping kantor Pemda RL dan lokasi Pasar Kaget.

” Kita himbau kepada seluruh masyarakat yang sedang melintas jalan yang sedang dilakukan perbaikan untuk hati hati, selain itu juga kepada pihak yang sedang mengerjakan tugasnya untuk dapat mengutamakan kualitas sehingga jalan kedepannya tidak ada lagi jalan di kabupaten Rejang Lebong yang rusak, ” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR – PKP Kabupaten RL, Yusran Fauzi, ST, mengatakan jika kegiatan tambal – sulam jalan berlubang ini merupakan agenda 100 hari kerja Bupati RL dan Wakil Bupati RL terpilih.

” Setidaknya ada 9 program 100 hari kerja Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH salah satunya yakni menjadikan jalan pusat Kota Curup mulus dan tanpa berlubang,” tegasnya.

Untuk titik awal pekerjaan sendiri, sambungnya, dimulai dari lokasi jalan berlubang dilokasi jalan Kartini Kecamatan Curup. Dimana, lebih kurang 20 titik jalan berlubang akan dibenahi.

” Mulai dari Kantor Pos jalan Kartini hingga disimpang 3 arah ke Kodim 0409 RL kita tambal. Dimana, penambalan menggunakan sistem kuras materia lama dan menambal dengan material baru berupa aspal Hotmix. Setelah itu, baru dilakukan pengerukan kembali dilokasi yang telah ditentukan seperti lokasi Air Rambai – Dusun Curup – Simpang Lebong – Palak Siring – Jalan penghubung Samping kantor Pemda RL dan lokasi Pasar Kaget,” tutupnya.(Mcrl.Intan)