DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Bertempat diruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Rejang Lebong yang digelar tadi pagi hingga siang hari ini Senin (3/5), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar video conferen (vicon) yang dihadiri bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) lintas sektoral terdiri dari Perwakilan TNI (Dandim 0409 RL), Perwakilan Kapolres Rejang Lebong, Perwakilan Kejari Rejang Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Kepala Sat Pol PP, dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait yang difasilitasi dan dipimpin oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pranoto,SH,M.Si.

Saat dijumpai dan diwawancarai singkat Tim Media Center Rejang Lebong (MCRL) usai dari kegiatan tersebut, Asisten 1 Pemkab Rejang Lebong Pranoto,SH,M.Si mengatakan, sebagai langkah awal yang disampaikan Pemerintah Pusat melalui lintas sektoral dari berbagai Menteri baik Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qaumas.

“Intinya tadi, kita semua jajaran Pemerintah Kabupaten diseluruh Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini mendengarkan arahan urgen dari Presiden RI melalui berbagai Menteri dan Lintas Sektoral Petinggi Negara seperti tadi mendengarkan arahan dari Menteri Dalam Negeri Prof. DR. Jend. Purn. Tito Karnavian, lalu Menteri Agama, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kapolri, Wakil Jaksa Agung terkait regulasi antisipasi larangan mudik kesejumlah daerah lintas Provinsi dan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 dengan diberlakukan larangan mudik lebaran ini,” jelas Asisten 1 Pemkab Rejang Lebong pada MCRL, Senin (3/5).

Ditambahkan Asisten 1, tindak lanjut dari mendengarkan pemaparan dari berbagai Menteri dan Lintas Sektoral Pejabat Tinggi Negara tersebut nantinya akan dibahas melalui Rakor Forkopimda yang sebentar lagi akan dibahas ditingkat Daerah Rejang Lebong.

“Tindak lanjut dari ini semua, nanti kita bahas ditingkat Daerah Rejang Lebong kita namun saya harus meminta petunjuk terlebih dahulu ke-Pak Sekda dan Bupati Rejang Lebong,” tutupnya. (Adit MCRL)