Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menerima penghargaan terkait keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Publik (KIP) Bengkulu.

Penghargaan yang diterima oleh Pemkab Rejang Lebong dalam katagori “Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu Sebagai Badan Publik Informatif”.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Gedung Balai Semarak Bengkulu, pada Kamis (30/12) siang itu diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kab. Rejang Lebong Dodi Sahdani, S.Sos. M,Si.

“Benar, Kabupaten Rejang Lebong menerima penghargaan dari KIP Bengkulu terkait keterbukaam informasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Rejang Lebong,” ujar Dodi.

“Penghargaan terdebut diberikan berdasarkan beberapa tahapan penilaian yang telah dilakukan oleh KIP Bengkulu. Mulai dari mengisi kuesioner sampai pemarapan yang telah kita lakukan belum lama ini dan kita berhasil mendapatkan penghargaan ini,” jelas Dodi.

Keterbukaan informasi ini, kata Dodi, sangat penting dilakukan setiap pemerintahan. Informasi dari penyelenggara negara wajib diberikan ke publik.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa pemerintah daerah sudah memberikan hak kepada masyarakat terhadap keterbukaan informasi ini,” pungkasnya. (ANDI)