DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati daerah yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 lalu. (24/2/21)

Pelaksana harian (Plh) Bupati Rejang Lebong RA Denni saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2021-2024 ini akan dilaksanakan secara virtual pada 26 Februari mendatang.

“Akan dilaksanakan minggu keempat Februari ini. Pelantikannya akan dilakukan serentak dengan daerah lainnya secara virtual. Saat ini kita tengah menyiapkan berbagai keperluan untuk acara pelantikan tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong terpilih ini akan dilangsungkan di rumah dinas bupati setempat, di mana pelantikannya dilakukan oleh Gubernur Bengkulu yang dilantik beberapa hari sebelum pelantikan para bupati di wilayah itu.

Pelaksanaan pelantikan kepala daerah ini, kata dia, dilakukan secara virtual dan tidak dilakukan tatap mukas mengingat saat ini penyebaran COVID-19 di Tanah Air masih terus meningkat.

“Untuk undangannya juga terbatas, selain itu masyarakat Rejang Lebong tetap bisa menyaksikan pelantikan, nantinya Pemkab Pemkab Rejang Lebong akan menyiarkannya sehingga bisa disaksikan di rumah,” terangnya. (Mcrl.Intan)