MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong Melantik dan Mengambil Sumpah atau Janji Pegawai Negeri Sipil Yang Diangkat Kedalam Jabatan Fungsional Tertentu di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pagi itu dilakukan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembagan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Andhy Afriyanto, di Gedung Pola Setdakab Rejang Lebong, Jum’at (4/9) pagi.

Kepala BKPSDM, Andhy mengatakan, Sebanyak 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah jabatannya yang terdiri tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan.

“Hari ini kita melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional jabatan pertama terhadap 80 orang ASN yang terdiri dari 65 orang tenaga kesehatan dan 15 orang tenaga kependidikan,” ujar Andhy kepada wartawan.

Andhy berharap dengan para ASN yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan memberi warna di tempat para pejabat fungsional ini berada.

“Kita mengharapkan kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik ini agar dapat secepatnya menyesuaikan diri, kemudian pelajari tupoksi masing-masing,” ucapnya.

Dia junga mengimbau kepada seluruh ASN yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya agar dapat melakukan pekerjaan atau kegiatan secara profesional.

“Semua ANS akan di fungsionalkan atau di profesionalkan, sehingga kegiatan apapun yan dilakuka harus diperhitungkan dan dilaksanakan secara khusus. Kemudian harus melaksanakan tugas secara profesional atau dialih jenjangkan kembali,” pungkasnya. (ANDI)