MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Selasa, (21/4) pagi, kembali menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat Rejang Lebong.

Dalam penyaluran bantuan kali ini, Pemkab Rejang Lebong menyalurkan bantuan kepada warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan warga yang masuk kategori tidak mampu dan keluarga tidak mampu yang rentan terhadap COVID-19 di Kabupten Rejang Lebong.

Selain memberikan bantuan untuk warga kurang mampu, pagi itu Pemda juga memberikan bantuan untuk keluarga rentan terdampak Corona Virus seperti para lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan penderita penyakit menahun.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI, bersama Ketua dan anggota DRPD Rejang Lebong di halaman kantor camat, Kecamatan Curup Tengah, Selasa, (21/4) pagi.

Bupati Hijazi menjelaskan bahwa, bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat terhadap keluarga tidak mampu dan keluarga yang rentan terhadap COVID-19.

Bantuan tersebut, lanjut Hijazi, berupa paket bahan kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, telur, tepung terigu, gula dan minyak goreng.

“Bantuan bahan kebutuhan pokok ini kita berikan kepada kurang lebih 9000 keluarga yang masuk dalam DTKS, keluarga tidak mampu dan rentan terhadap COVID-19 yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Bupati Hijazi.

“Paket sembako ini akan diberikan secara bertahap selama tiga bulan yakni, April, Juni dan Juli 2020 mendatang di 15 Kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Zulpan Efendi mengatakan, pemerima bantuan paket sembako ini mencapai 8.983 leluarga. Mereka merupakan keluarga yang masuk dalam DTKS dan tidak masuk dalam data PKH.

“Penyaluran sembako ini kita salurkan secara bertahap, hari ini ada tiga kecamatan yakni, Kecamatan Curup sebanyak 642 keluarga, Curup Tengah 636 keluarga dan Kecamatan Selupuh Rejang 521 keluarga. Jadi total keseluruhan yang disalurkan hari ini 1.799 paket sembako,” jelas Zulpan.

Zulfan menjelaskan, bantuan paket sembako ini berisi Beras, Minyak Goreng, Gula, Tepung Terigu dan Telur. “Untuk beras berisi 10 kg beras, kemudian bahan lainnya masing-masing satu kg, kemudian ditambah dengan telur 15 butir telur ayam,” pungkasnya. (ANDI)