MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengungkapkan dukungannya atas pelaksanaan Program Keluarga Berencana (KB), hal tersebut disampaikan Pemkab, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPMB), hal ini dibuktikan dengan adanya pemberian insentif bulanan kepada seluruh kader keluarga berencana yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rejang Lebong Rosita M.SH. Senin, 29 Juni 2020 kemarin menjelaskan, bahwa Tahun 2020 ini, pemkab memberikan insentif bulanan kepada seluruh kader keluarga berencana. Seluruhnya ada sebanyak 1.022 kader KB yang tersebar di 15 kecamatan dengan menerima insentif sebesar Rp 80.000,- dan penyalurannya akan diberikan setiap tiga bulan sekali melalui rekening bank daerah.

“Tahun 2020 ini kita akan berikan Insentif kepada kader KB pada setiap bulannya sebesar 80.000, untuk 1022 kader Pos PPKBD dan Sub Pos PPKBD se-Kabupaten Rejang Lebong, teknis penyalurannya akan dilakukan melalui rekening bank,” ujar Rosita saat di wawancarai bersama awak media usai peringatan Hari Ulang Tahun Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020.

Pemberian insentif ini merupakan program pertama kali yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, hal ini juga tidak lepas dari kerja bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong yang selalu bekerjasama dan menjadi motor penggerak untuk menciptakan keluarga yang berkualitas kedepannya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para kader KB, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Fitri Hertikasari Hijazi menyerahkan secara langsung rekening bank. Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong mempunyai peran yang sangat penting untuk motivasi para kader KB dan mengajak masyarakat lainnya ikut berKB dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Indonesia. (Mcrl.Intan)