MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bupati Rejang Lebong yang diwakili oleh Sekretariat Daerah RA, Denni,.SH,.MM, mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia secara Virtual.

Bertempat di Ruang Rapat Bupati pada Selasa Pagi (22/9/20), Sekda didampingi oleh Inspektur Inspektorat Rejang Lebong,  Kepala Bappeda Rejang Lebong, Assisten III, Staf Ahli, Sekretaris BPKD Rejang Lebong dan Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong.

“Dalam pelaksanaan, kita diminta untuk bisa menangani penyelenggaraan covid, dalam situasi dan kondisi covid tidak menghalangi pemerintah dalam hal melaksanakan administrasi keuangan, dan ini tetap penting, dalam penggunaan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tutur sekda.

Diungkapkan RA,.Denni,.SH,.MM, usai rapat virtual, acara dibuka langsung oleh Sri Mulyani Menteri Keuangan Republik Indonesia, sekaligus menyampaikan arahan terkait penggunaan dana covid-19, ditegaskan juga bahwa peran negara sangat penting dalam pengawasan pelaksanaan penggunaan anggaran.

Pengembangan kebijakan akuntansi dan standar laporan keuangan tidak bisa dipisahkan dari reformasi keuangan negara. Profesi akuntan menjadi salah satu pekerjaan yang meningkatkan transparansi dan akuntabilitas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia.

Keberhasilan program reformasi birokrasi dan transparansi kebijakan yang dijalankan Kementerian Keuangan Republik Indonesia diwujudkan dengan meraih opini “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”  atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. (Mcrl.Intan)