Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Dra. Upik Zumratul Aini

MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan, terhitung Rabu, 1 Juli 2020 seluruh lokasi objek wisata sudah bisa beroperasi kembali. Hal ini setelah adanya konfirmasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong yang memperbolehkan objek wisata dan tempat keramaian lainnya boleh kembali dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Dra. Upik Zumratul Aini mengatakan, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada para pengelola objek wisata terkait pembukaan kembali objek wisata terhitung 1 Juli 2020.

‘’Edaran sudah kita sampaikan, intinya sudah bisa dibuka kembali (objek wisata, red) untuk umum. Termasuk para pedagang wisata Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara sudah kita sampaikan untuk kembali mengisip pasar kuliner. Dan ini sebelumnya sudah kita koordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong,’’ ujar Upik.

Upik menambahkan, pembukaan kembali lokasi objek wisata diwajibkan mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah sering disosialisasikan oleh Gugus Tugas Covid-19. Mulai dari pengelola dan pengunjung wajib pakai masker. Menyediakan fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), menjaga jarak antara sesama pengunjung dan menyiapkan alat pengukur suhu tubuh.

‘’Kita juga sudah menyampaikan bahwa seluruh pengelola objek wisata wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Termasuk menyiapkan fasilitas CTPS dan diharapkan juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh. Agar para pengunjung, terutama dari luar daerah dipastikan betul-betul aman dari wabah Covid-19,’’ ujarnya. (MC/ical)