REJANG LEBONG – Dalam rangka turut prihatin dan kepekaan terhadap esensi sosial masyarakat Rejang Lebong yang mendapat ujian musibah kebakaran, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM beserta istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Ibu Hartini Syamsul,M.Si turun kelapangan langsung meninjau lokasi kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) pada warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara yang rumahnya habis dilalap sih jago merah pada Minggu sore kemarin.

Saat dijumpai dan diwawancarai singkat Jurnalis MCRL dilapangan, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM mengatakan, sebagai bentuk kepedulian sesama dan turut berduka atas ujian musibah yang menimpah warga Rejang Lebongnya ini, dirinya beserta rombongan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dengan didampingi juga sang istri merupakan Ketua TP PKK Rejang Lebong dengan turut serta ikut kelapangan membagikan bantuan yakni dari BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas Sosial (Dinsos) serta instansi atau organisasi kemanusiaan yang turut serta membantu melakukan aksi penggalangan dana untuk warga terdampak ujian musibah kebakaran ini.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sangat prihatin dan merasa ibah atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita disini lantaran ujian musibah kebakaran ini. Kita ambil hikmahnya saja, untuk kedepan mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api ini jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena kebakaran,” ujar Bupati dengan penuh optimis dan kepeduliannya pada warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara saat diwawancarai sejumlah Jurnalis/Wartawan dilapangan, Senin (27/12).

Dari hasil pantauan dan pengamatan Jurnalis MCRL dilapangan, adapun bantuan sosial (bansos) yang langsung diberikan Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai (Bupati) ini yakni, paket sembako (minyak, gula, telur, super mie, kopi, teh), obat-obatan, lalu ada juga tenda, terval, pakaian layak pakai dan sejumlah uang yang menurut Bupati tidak bisa disebutkan nominalnya.

“Alhamdulillah berupa sembako dan peralatan penting lainnya termasuk juga uang tidak bisa kami sebutkan disini jumlah nominalnya yang Pemkab Rejang Lebong kita berikan pada warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara kita untuk sedikit membantu meringankan beban mereka lantaran pasca ujian musibah kebakaran ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut serta hadir dalam penyerahan bantuan pada korban kebakaran ini Kepala BAPPEDA Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju,S.STP,M.Si, Kepala BPBD Rejang Lebong, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan sejumlah delegasi OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. (Adit MCRL)