DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bertempat di Lapangan Utama Mapolres Rejang Lebong tadi pagi hingga jelang siang hari ini, Rabu (5/5) Jajaran Polres Rejang Lebong bersama lintas sinergi Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah) menggelar apel bersama Ops Ketupat Nala 2021 jelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Dalam apel bersama ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH yang dihadiri semua unsur Forkopimda meliputi, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno,S.Ik,MH beserta jajaran Personil Polres, Perwakilan Dandim 0409 Rejang Lebong, Perwakilan Pemkab Rejang Lebong diwakilkan pada Kepala Dinas Perhubungan Rahman Yuzir, Kepala Dinas Kesehatan Syamsir,S.KM,M.Kes, Kasat Pol PP, Kepala Kejari, dan sejumlah Aktivis Organisasi Kemanusiaan PMI (Palang Merah Indonesia), TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Dinsos dan ORARI (Organisasi Radio Republik Indonesia).
Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH saat diwawancarai segenap Insan Pers dilapangan mengatakan, Ops Ketupat Nala yang digelar jajaran Polres Rejang Lebong sebagai langkah awal upaya Polri untuk mengawal dan mengawasi jalannya larangan mudik terkhusus dari luar Provinsi Bengkulu bersiap dan mawas diri terhadap berkembangnya varian-varian baru Virus Corona seperti yang disebutkannya dari Negara India.


“Kita harus tetap waspada dan mawas diri serta mendukung penuh program kerja kawan-kawan Polri yang humanis dan kondusif agar wabah virus corona bisa dihentikan jika kita semua mematuhi protokol kesehatan (prokes) ini,” ujar Mahdi Husen, Rabu (5/5).

Ditambahkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno,S.Ik,MH menghimbau, kita jalin sinergisitas dan sepakat dengan semua lintas sektoral dengan tegas namun humanis terkait larangan mudik ini.

“Tujuannya, agar bisa memutus mata rantai Virus Corona, untuk pasukan personil Polri kita turunkan ada sekitar 102 dengan ditambah sekitar 90-an dari unsur Dinas OPD terkait Pemkab Rejang Lebong, lalu sangat kita tekankan terkhusus pos pelayanan diwilayah perbatasan antar lintas Provinsi seperti diperbatasan Rejang Lebong-Kota Lubuk Linggau Sumsel dan Kepahiang-Empat Lawang,” jelas Kapolres. (Adit MCRL)