MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M. SI dalam penanganan penyebaran COVID-19 di Rejang Lebong.

Apresiasi tersebut diberikan lantaran Bupati Rejang Lebong telah meluncurkan program gerakan berbagi satu juta masker kepada masyarakat serta mengadakan satu unit Mobile Laboratory Biosafety Level 2.

“Saya satu bulan yang lalu menantang kepala daerah untuk menyediakan satu juta masker untuk di bagikan kepada masyarakat. Kalau bisah, saya akan datang. Ternyata ada beberapa daerah yang mampu dan salah satunya Rejang Lebong,” ujar Mendagri Tito dalam sambutannya.

“Gerakan berbagi satu juta masker secara gratis yang menjadi alat perang utama untuk melawan covid-19 sehingga dapat menekan penyebaran virus tersebut,” tambah tito.

Dalam kesempatan itu juga, Mendagri Tito melaunching pengoperasian Mobile Laboratory Biosafety Level-2 yang ditandai dengan penyerahan Mock Up Kunci dari Mendagri kepada Bupati Rejang Lebong.

“Saya benar-benar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati. Selain meluncurkan program satu juga masker, Rejang Lebong juga memiliki Mobile Laboratory Biosafety Level-2,” ucapnya.

“Saya harap daerah lain dapat mengikuti apa yang telah dilakukan Pemerintah Rejang Lebong dalam menangani penyebaran COVID-19 di daerah masing-masing,” pungkasnya. (ANDI)