MEDIA CENTER REJANG LEBONG :  Guna mensukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Toga Panjaitan mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah Rejang Lebong, agar segera menerbitkan perda tentang P4GN.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar rapat kordinasi bersama Bupati dan sejumlah kepala OPD dan didampingi oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari yang bertempat diruang Bupati Rejang Lebong, pada Kamis, 9 Juli 2020.

“Dalam rakor yang kita gelar hari ini, kita meminta langsung kepada Bupati Rejang Lebong untuk membuatkan Perda untuk mendukung Rencana Aksi Nasional P4GN sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2020,” sampainya.

menurutnya, keberadaan perda itu nantinya akan memperkuat pelaksanaan program pencegahan pemberantasan narkoba termasuk juga dalam hal penganggaran.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dalam kesempatan tersebut, menyatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil rakor yang digelar bersama BNN Provinsi Bengkulu tersebut, yang merupakan bentuk dukungan terhadap program P4GN.

“Kita minta Kesbangpol bersama pihak terkait lainnya untuk segera membahasnya,” kata dia. (Mc.Sdq)