MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Fitria Hertikasari Hijazi, SE, mengukuhkan 12 Bunda Paud Kecamatan pada Sabtu Pagi, 22 Agustus 2020.

Pengukuhan tersebut bersamaan dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tahun 2020 bertempat di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong dengan mengusung tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju” dengan kreatifitas, keterampilan dan inovasi meningkatkan kinerja PKK, selaras dengan Program Pemerintah untuk Keluarga yang Sejahtera Maju dan Mandiri.

Di Kabupaten Rejang Lebong saat ini terdapat 15 bunda paud kecamatan yang telah dikukuhkan, yang mana sebelumnya sudah ada 3 bunda yang lebih dulu dikukuhkan. Dalam kesempatan ini Bunda Paud Kabupaten Rejang Lebong Fitria Hertikasari Hijazi, SE berharap kepada bunda paud yang telah dikukuhkan untuk berperan langsung dalam membantu seluruh program paud salah satunya adalah dengan membangun paud binaan yang ada disetiap desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Harapan kami bunda paud yang telah dikukuhkan bisa langsung berkoordinasi dengan paud yang ada di desa-desa, kami menginginkan ada satu paud binaan yang ada di desa dan kecamatan, jadi masing-masing desa harus mempunyai satu paud,” ujar Bunda Fitri.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, camat, kades, Ketua Persit Yonif 144 Jaya Yudha dan Ketua Bhayangkari Cabang Rejang Lebong. (Mcrl.Intan)