DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dalam forum urgen ‘Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK)’ yang dipelopori Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong mengundang langsung Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang tiada lain merupakan istri Bupati Rejang Lebong Nyonya Hartini Syamsul,S.KM,MM.

Dalam penyampaian materinya didepan kaum hawa ibu-ibu peserta sosialisasi MUI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong ini mengungkapkan, betapa besar peran serta dan kontribusi kaum ibu dalam memberikan pelayanan maksimal yang tulus dan ikhlas pada suami dan pendidikan utama keluarga bagi anak-anaknya.

“Peran serta ibu dalam mewujudkan keluarga yang harmonis, sejuk, indah, damai dan Islami tentunya harus ditanamkan dengan ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT agar Suami bersama anak-anaknya bisa meneladani ibunya sebagai ibu yang sejati dan rela berkorban dalam memberikan pendidikan utama keluarga bagi regenerasinya,” ujar Hartini didepan forum sosialisasi MUI yang pesertanya dari kaum ibu-ibu ini, Rabu (24/11).

Ditambahkan Hartini, melalui sosialisasi ini juga dirinya mengajak dan menghimbau ibu-ibu di Rejang Lebong ini untuk terus semangat dalam memberikan pendidikan karakter dan keluarga bagi anak-anaknya agar dikemudian hari regenerasinya menjadi generasi unggul, berakhlak mulia dan tangguh.

“Jika hal ini telah dilaksanakan dengan penuh hati yang tulus dan ikhlas, Insya Allah keluarga kita merupakan keluarga harmonis, sakinah mawaddah warrohma,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi bagi kaum hawa (perempuan) di Rejang Lebong ini dipusatkan di Gedung Aula Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Rejang Lebong dengan dibuka secara resmi oleh Ketua MUI Rejang Lebong H Mabrursyah,S.Pd.I,S.IPI,MHI yang diwakilkan pada Bendahara MUI H. Suryono,S.Ag,M.Pd dengan peserta sosialisasi sebanyak 40 orang terdiri dari delegasi perempuan muda (Fatayat NU), Muslimat NU, Pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Dharma Wanita (DWP), Penyuluh Agama Perempuan, Tim Penggerak PKK Kabupaten hingga Kecamatan. (Adit MCRL)