Rejang Lebong – Selasa, (28/12) Siang, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rejang Lebong Indah Triwahyuni, menyerahkan santunan uang tunai dan kursi roda kepada pasien tumor payudara dan keluarga tidak mampu yang terkendala ekonomi.

Penyerahan tersebut berada di 4 titik lokasi yaitu kelurahan Air Putih, Kelurahan Batu Galing, Desa Suban Ayam dan Desa Sumber Urip.

Santunan uang tunai yang merupakan salah satu program inovatif dari GOW Kabupaten Rejang Lebong yang bersumber dari dana
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Rejang Lebong.

Dengan demikian, Bunda Indah mengatakan GOW juga bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang amanah, kemanfaatan, keadilan, terintegrasi dan akuntabilitas.

“GOW memiliki tujuan yang sama dengan BAZNAS untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan ummat, dan mengurangi kesenjangan sosial khususnya di kabupaten Rejang Lebong,” jelas Bunda Indah.

Bunda indah berharap, kedepannya GOW dapat meningkatkan kesejahteraan mustahik, membina, mengembangkan dan selalu berkoordinasi dengan BAZNAS.

“Menguatkan kerjasama dengan BAZNAS dan pihak-pihak lain yang memberdayakan masyarakat kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.