MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu Brigjen.Pol.Drs. Toga Habinsaran Panjaitan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Kunker kepala BNN Provinsi Bengkulu beserta rombongan pagi itu diterima langsung oleh Bupati RL, H. Ahmad Hijazi, SH., M.SI dan Wakil Bupati RL, H. Iqbal Bastari, S.Pd., MM di Ruang Rapat bupati Rejang Lebong, Kamis, (9/7) pagi.

Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Toga Habinsaran menjelaskan, Kunker ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Rejang Lebong.

“Hari ini kita melakukan koordinas dengan Pemerintah Rejang Lebong terkait program P4GN. Program P4GN merupakan intruksi dari bapak Presiden,” ujar Toga.

“Untuk menjalankan program tersebut kita meminta Bupati Rejang Lebong untuk segera mengeluarkan atau membuat peraturan daerah terkait percepatan program P4GN,” tambahnya.

“Melalui program itu juga, seluruh pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Rejang Lebong didorong berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Toga mengatakan bahwa BNN Provinsi Bengkulu berencana akan membangun kantor di Rejang Lebong.

“Pembangunan kantor itu dilakukan untuk mempermudah melakukan pengawasan peredaran narkoba di Rejang Lebong,” tutupnya.

Terkait rencana pembangunan kantor BNN Provinsi di Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menyambut baik dan akan membantu serta mendukung pembangunan kantor BNN Provinsi di Kabupaten Rejang Lebong.

“Pemda Rejang Lebong siap membantu dan mendukung pembangunan kantor BNN. Kita bantu pembangunan ini sesuai dengan kemampuan daerah,” ujar Hijazi.

“Untuk lahan sudah kita siapkan. Lahannya berada di Dua Jalur. Sudah kita siapkan. Tinggal Realisasi,” pungkasnya. (ANDI)