DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Momen Silaturrahmi dan Koordinasi INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) Cabang Kabupaten Rejang Lebong yang dikomandoi AKBP Puji Prayitno,S.Ik,MH yang juga merupakan Kapolres Rejang Lebong ini mendapat respon positif bagi jajaran Pemkab Rejang Lebong untuk terus bersinergi mensupport dan menggiring generasi muda di Rejang Lebong ini terus menggali potensi diri dan mengembangkan kreativitas seni bela diri khususnya di Cabang Olahraga (Cabor) Karate.

Saat diwawancarai singkat Tim Media Center Rejang Lebong (MCRL) dilapangan, Ketua Umum INKANAS Kabupaten Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno,S.Ik,MH mengatakan, dengan hadirnya INKANAS di Rejang Lebong ini diharapkan bisa mengajak semua generasi muda untuk terus berkreasi mengasah skill dibidang Cabor Karate ini.

“Seni Olahraga Beladiri Karate usia dini anak-anak muda dan remaja semestinya sudah terus digaungkan dari sejak sekarang. Tujuannya, ya itu tadi agar generasi muda Rejang Lebong kita terus semangat mengasah skill potensi positif dalam dirinya untuk terus berlatih agar kedepannya energi dan waktunya lebih banyak digunakan ke hal-hal positif yang bisa menumbuhkembangkan bakat dan prestasi dimasa mendatang,” jelas Kapolres pada Tim MCRL dilapangan tadi siang, Jum’at (21/5).

Pemkab Rejang Lebong diwakilkan pada Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pranoto,SH,M.Si mengungkapkan, pihak Pemkab Rejang Lebongnya siap selalu mensupport dan memfasilitasi anak-anak muda Rejang Lebong untuk meningkatkan kreativitas potensi diri terkhusus dibidang Olahraga Karate ini.

Tentu hal ini menurutnya, butuh sinergi yang tepat dan kompak dari semua lintas sektoral dan jajaran instansi terkait agar wadah generasi muda Rejang Lebong ada wadah sebagai menjembatani mereka dalam rangka membangkitkan potensi diri menuju prestasi dibidang Cabor Karate.

“Kami atas nama Pemkab Rejang Lebong siap mensupport dan bersinergi dengan instansi atau wadah apapun itu, selagi hal tersebut positif dan memiliki manfaat bagi masyarakat Rejang Lebong terkhusus bagi anak-anak muda Rejang Lebong tentu kita selalu support dan siap menggiring anak-anak muda kita yang memiliki bakat dan minat mengembangkan skill kreativitasnya dibidang Cabor Karate ini,” ungkap Asisten 1 Pemkab Rejang Lebong.

Forum urgen silaturrahmi dan koordinasi INKANAS Kabupaten Rejang Lebong ini juga dihadiri Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan,S.Sos,M.Si,M.Tr (Han) yang juga Ketua FORKI Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong yang diwakilkan pada Asisten 1 Pemkab Rejang Lebong Pranoto,SH,M.Si, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH, Kajari Rejang Lebong Yadi Rahmat Sunaryadi,SH,MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rejang Lebong, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan segenap Tamu Undangan Hadir termasuk juga rekan-rekan Insan Pers Awak Media dari berbagai Media di Rejang Lebong. (Adit MCRL)