Bupati Hijazi tengah melakukan pemotongan pita, dengan di dampingi wakil bupati, ketua DPRD Rejang Lebong dan sejumlah kepala FKPD dalam rangka peresmian Ruang isolasi smart room dan ruang Laboratorium Swab RSUD

MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bupati Rejang Lebong DR.H Ahmad Hijazi, SH. M.Si., secara Resmi melaunching Ruang isolasi smart room dan ruang Laboratorium Swab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalur Dua Curup, Rabu (1/7/2020) siang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim, Ruang isolasi smart room dan ruang Laboratorium Swab RSUD Jalur Dua saya resmikan”. Ucap Bupati diakhir sambutannya.

Peresmian dan launching Ruang isolasi smart room dan ruang Laboratorium Swab RSUD Jalur Dua ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, dengan didampingi oleh Wakil Bupati Rejang Lebong dan sejumlah kepala FKPD.

Usai peresmian dan pemotongan pita, Bupati yang didampingi oleh wakil Bupati bersama sejumlah kepala FKPD langsung melakukan peninjauan ke ruang laboratorium swab.

“Setelah peresmian ini, kita tidak perlu mengirim sampel swab ke luar, karena sudah bisa kita lakukan di Rejang Lebong, dan pada hari ini kita langsung melakukan uji coba dengan empat sample,” terang Hijazi usai launching beroperasinya Laboratorium SWAB di RSUD jalur Dua.

Menurutnya peresmian dilakukan setelah fasilitas laboratorium tersebut memenuhi standar protokol keamanan dan kesehatan, termasuk kesiapan ruangan, peralatan dan sumber daya manusia atau tenaga medis yang berkompeten dan telah memenuhi standar. (Mcrl.Sdq)