DISKOMINFO-MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Usai lonchingnya program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan mulai Senin (01/02/21), di Puskesmas Curup, Pihak Rumah Sakit (RS) Jalur Dua melaksanakan vaksinasi dihari pertama, Rabu (03/02/21).

Usai mengikuti vaksinasi, Ketua Komite Medik, Naljun Iraldo Barasa, mengungkapkan program vaksinasi diperuntukkan dan diwajibkan kepada seluruh tenaga medis serta seluruh karyawan RS tanpa terkecuali  untuk mengikuti vaksinasi sebagai garda terdepan dalam menghadapi pasien Covid-19.

” Untuk hari pertama ini baru tiga bagian yang di vaksinasi, yakni bagian Management,¬† Edelwis dan Komite medik, dimana sedikitnya sudah sebanyak 60 tenaga medis dan karyawan ditiga bagian ini di vaksinasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi tahap pertama dari total seluruh tenaga medis dan karyawan RS yang akan di vaksinasi sejumlah 700 orang, yang di targetkan akan selesai selama 10 hari kedepan, sehingga vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 hari usai vaksinasi tahap pertama yang bertujuan untuk menguatkan kembali daya tahan tubuh terhadap virus yang masuk.

” Usai di vaksinasi, tenaga medis wajib di observasi selama 30 menit. vaksin sinovac sendiri merupakan vaksin untuk melemahkan virus, dimana setelah melemahkan virus maka akan membentuk antibodi sehingga dapat melawan virus yang sudah ada,” tambahnya.

Sekedar di ketahui Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu telah menerima sebanyak 3.240 vial vaksin Sinovac yang telah didistribusikan ke 21 Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(Mcrl.Intan)