MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Pada Jumat, 24 Juli 2020 Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong merayakan hari jadinya atau Dies Natalis ke-1 Tahun. Peringatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng serta wisuda 4 mahasiswanya.

Peringatan tersebut berlangsung di Aula Kampus Universitas Pat Petulai dengan mengusung tema Harmoni dan Bersinergi Membangun Negeri, dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong DR.H. Ahmad Hijazi,.SH,.M.Si, Wakil Bupati Rejang Lebong, Sekda RL, Ketua TP PKK Rejang Lebong, Dosen dan Mahasiswa Universitas Pat Petulai.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk dapat menguliahkan anaknya di kampus UPP. Terlebih kampus UPP Rejang Lebong telah memiliki 5 Prodi yaitu, Agroteknologi, Agribisnis, Sains Perkopian, Akuntansi dan Ilmu Komputer. Dengan menguliahkan anaknya di UPP maka akan meminimkan bajed yang harus dikeluarkan dibandingkan jika kuliah dikampus luar daerah, dimana kampus UPP sendiri tidak diragukan lagi untuk kualitasnya.

“Kendati seperti itu, saya minta pada pihak pengelola kampus dan yayasan untuk tidak berpuas diri, dan terus mencari inovasi untuk memajukan kampus UPP Rejang Lebong, yang lebih baik lagi dan menjadi kampus rujukan untuk Rejang Lebong dan sekitarnya,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, dalam perayaan dies natalis pertama UPP kiranya tidak berlebihan bupati menegaskan sekali lagi harapannya dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong, bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, tentang pentingnya Universitas Negeri Rejang Lebong untuk terus mengembangkan diri.

“Kita semua berharap, bahwa dalam waktu dekat yang tidak terlalu lama UPP yang menjadi kebangaan bersama kita ini dapat menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan dan kepakaran yang disegani di Indonesia, khususnya dalam Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (Mcrl.Intan)