DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong dibawah komando Kepala Dinasnya Suradi Rifai,M.Si terus mendorong semua Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Rejang Lebong ini untuk terus kreatif dan inovatif.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong Suradi Rifai,M.Si pada Jurnalis Media Center Rejang Lebong saat diwawancarai dilapangan tadi siang.

“Kami minta pada kawan-kawan PD (Pendamping Desa) dan PLD (Pendamping Lokal Desa) untuk giat meningkatkan kualitas potensi dirinya yang kreatif dan inovatif sehingga bisa mendorong percepatan pembangunan di Desa,” ujar Suradi sapaan akrabnya pada MCRL, Senin (29/11).

Terakhir dikatakan Suradi, kedepan seorang PD dan PLD mutlak untuk semakin inovatif dan kreatif terutama dalam mengembangkan potensi Desa yang memiliki basis pariwisata, ekonomi kreatif dan SDA (Sumber Daya Alam) yang memadai serta SDM perangkat Desa yang mengerti akan manajemen pembangunan Desa.

“Jadi, kedepan di Desa harus bisa memaksimalkan potensi-potensi yang terdapat di Desa baik di sektor ekonomi kreatif, pariwisata dan pengelolaan BUMDesa tepat sasaran,” tutupnya. (Adit MCRL)