DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong menurut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Rejang Lebong Syahfawi sangat antusias dalam mengikuti dan mensukseskan vaksinasi secara serentak yang terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ini dengan terus berkoordinasi dengan lintas sektoral.

“Alhamdulillah dari data manual yang Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong kita rekap terakhir kemarin per 29 November 2021 telah mencapai di angka 62% (enam puluh dua persen), itu artinya Alhamdulillah antusias masyarakat Rejang Lebong kita lumayan tinggi untuk vaksin ini,” ujar Syahfawi pada sejumlah Reporter dan Jurnalis MCRL, Selasa (30/11).

Terkait capaian vaksinasi ini apakah mengalami kendala dilapangan, Kadinkes ini menjawab. “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala tapi sejumlah vaksin sinovac kadang kala distribusinya terbatas dan harus sabar menunggu namun untuk yang lain berjalan dengan lancar,” pungkasnya kembali.

Untuk capaian vaksin terendah di Kecamatan yang terdapat di wilayah Rejang Lebong ini, Kadinkes ini menyampaikan, ada sekitar dua Kecamatan namun hal itu menurutnya bukanlah suatu kendala berarti.

“Dari data yang kami peroleh dilapangan, hanya Kecamatan Curup Kota dan Curup Tengah yang capaian vaksinnya masih di angka 30-40% (tiga puluh hingga empat puluh persen), untuk Kecamatan lainnya Alhamdulillah capaian vaksinnya sudah diatas rata-rata 60% (enam puluh persen),” demikian kata Syahfawi. (Adit MCRL)