MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Sebanyak 4 orang warga di wilayah Kecamatan Curup Selatan yang diketahui penyandang disabilitas, baru saja menerima bantuan alat bantu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi,MM menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong diera kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk kaum penyandang disabilitas ini.

Adapun bantuan yang diberikan yakni alat bantu bagi penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah kemarin kita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong telah memberikan bantuan alat bantu kepada warga kita yang secara fisik memiliki kekurangan dan perlu untuk dibantu,” ujar Bupati pada MCRL, Selasa (11/7).

Dikatakan Bupati, sudah tentu menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu warganya yang membutuhkan uluran tangan sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

“Ini wujud kepedulian hadirnya Pemerintah Daerah Rejang Lebong, artinya jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami untuk ikut merasakan apa yang dirasakan warga Rejang Lebong kita. Mudah-mudah bisa bermanfaat,” ucap Bupati kembali.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong Anes Rahman,S.Sos mengatakan, adapun bantuan yang disalurkan pada kesempatan tersebut antara lain berupa 2 unit kursi roda untuk warga Desa Watas Marga dan Tanjung Dalam.

Kemudian alat tongkat kaki tiga 1 unit untuk warga Desa Watas Marga dan alat bantu dengar 1 unit untuk warga Tanjung Dalam.

“Jadi ada 4 unit alat bantu bagi penyandang disabilitas yang diserahkan Pemkab Rejang Lebong kepada warga Rejang Lebong kita,” kata Kadinsos ini. (Reporter Tatang, Editor Aditya MCRL)