DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Masa Bhakti 2021-2024 Resmi dikukuhkan oleh Bupati Drs. Syamsul Effendi.MM di Ruang Pola Pemda. Pada Rabu Pagi, 5 Mei 2021.

Berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, TP PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah juga mendukung perencanaan, pelaksanaan, pengendalian serta penggerak dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut disampaikan Bupati Syamsul Effendi dalam pidatonya, usai mengukuhkan 36 anggota TP PKK Rejang Lebong masa bhakti 2021-2024.

“TP PKK juga mitra pemerintah yang mempunyai peran penting, guna mewujudkan gerakan pemberdayaan, kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong,”  ujar bupati.

Lebih lanjut, selain memujudkan keluarga sejahtera yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. Mengupayakan dan mengajak seluruh elemen uga penting untuk bekerjasama dalam menghentikan penyebaran Covid-19 yang masih melanda saat ini. Moment ini pun menjadi bagian mempererat persatuan, dan ikatan persaudaraan yang kokoh guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Hanya dengan komitmen bersama dan dukungan semua pihak, sinergi antar lembaga serta kesiapsiagaan masyarakat. Utamanya dalam menerapkan protokol kesehatan dan ditambah lagi kepatuhan masyarakat akan mempercepat bebas dari Covid-19,” ujar bupati.

Komitmen Tim Penggerak PKK juga berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia maju melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, dengan sasaran strategis yaitu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta memutus rantai penyebaran covid-19. Dengan tujuan gerakan keluarga yang berdaya dan sejahtera, keluarga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hdupnya baik dari aspek ekonomi dan taraf hidupnya baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya.

Turut dihadiri Ketua DPRD Rejang Lebong, Sekda Rejang Lebong, Organisasi Perangkat Daerah Rejang Lebong, Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Ketua Bhayangkari, Ketua Adyaksa, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Adi Yakti Kartini dan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong. (Mcrl.Intan)