DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H / Tahun 2021 ke Masjid Islamiyah, Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, Sabtu, (17/4) malam.

Rombongan Safari malam ini dipimpin langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendi, MM, didampingi oleh Sekda Kab. Rejang Lebong, R. A. Denni, SH. MM, serta dihadiri oleh Para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Badan Amil Zakat Nasinonal (Baznas) Kab. Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Syamsul menjelaskan bahwa tahun ini Pemkab Rejang Lebong kembali melakukan kegiatan Safari Ramadhan. Hanya saja kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari saja.

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan selama 5 hari. Untuk lokasi sendiri kita mengambil di lima kecamatan terdekat dari kota,” ujar Syamsul.

 

Syamsul juga mengatakan bahwa dimasa pandemi covid-19 ini, Pemkab. Rejang Lebong tidak melarang masyarakat untuk melakukan ibadah sholat tarawih di Masjid selama bulan Ramadhan. Tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami persilahkan masyarakat yang ingin sholat tarawih berjamaah di masjid. Kami persilahkan, tetapi harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Rejang Lebong bersama Baznas Kab. Rejang Lebong memberikan bantuan ke pihak masjid dan kaum duafa berupa barang dan uang tunai. (ANDI)