DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bertempat di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong pada tadi siang hingga berakhir sore ini Selasa (28/9), Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM menyalurkan bantuan sebesar 7 mIlyar ke 5870 kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang masuk kategori BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) sebesar 1,2 juta perkelompok UMKM BPUM ini.
Pada sejumlah Jurnalis dan Tim MCRL dilapangan saat diwawancarai, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM mengungkapkan, dengan adanya bantuan 1,2 juta perkelompok UMKM BPUM ini diharapkan semua kalangan pelaku usaha se-Kabupaten Rejang Lebong bisa optimal kembali dalam mengolah dan membangkitkan produktifitas usahanya.


“Alhamdulillah banyak hikmah yang bisa kita petik dari hadirnya makhluk Tuhan bernama Corona ini. Salah satu diantaranya, ada bantuan BPUM ini untuk pelaku UMKM yang di akomodir oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM jika di Daerah Kabupaten/Kota,” ujar Bupati pada segenap Insan Pers dilapangan, Selasa (28/9)

Ditambahkan Bupati, adapun besaran bantuan BPUM untuk kalangan penggiat UMKM se-Kabupaten Rejang Lebong ini sebesar 7 Milyar dibagi kedalam kelompok penggiat UMKM se-Rejang Lebong dengan jumlah 5870 UMKM.
“Lebih kurangnya 7 Milyar dari data yang disampaikan Plt Kadisperindagkop UKM ke-saya dengan kisaran penerima BPUM sejumlah 5870 (lima ribu delapan ratus tujuh puluh). Jadi, masing-masing BPUM nya menerima bantuan sebesar 1,2 juta (satu juta dua ratus ribu rupiah),” tutup Bupati.


Terakhir Orang Nomor satu di Bumi Pat Petulai ini menuturkan, dengan diberikannya sedikit BPUM pada penggiat UMKM di Rejang Lebong ini diharapkan bisa mengembangkan kembali semangat produktifitas UMKM nya yang jauh lebih maju, berkembang pesat dan bisa meningkatkan income (pendapatan) bagi UMKM itu sendiri.

“Harapan kita semoga penggiat UMKM di Rejang Lebong tetap bertahan dengan kondisi bagaimanapun juga ditengah ujian Tuhan Pandemi Covid-19 ini,” tutup Bupati dengan penuh optimis.

Untuk diketahui, turut serta hadir dalam momentum penyerahan BPUM ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Fery Najamudin,SH, Kabag Protol Pemkab Rejang Lebong, Asisten II Pemkab Rejang Lebong yang juga Plt Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Ir Zulkarnain,MT, Kepala Cabang BRI wilayah Rejang Lebong dan segenap tamu undangan hadirin penerima BPUM Rejang Lebong serta rekan-rekan Insan Pers dari berbagai awak media di Rejang Lebong. (Adit MCRL)