Media Center Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM, melantik Majelis Pertimbangan dan Pengurus Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kab.Rejang Lebong masa bhakti 2019-2024, di ruang pola Pemda, jum’at (18/2) siang.

Dalam pelantikan ini, hadir juga Kepala Dinas sosial Gusti Maria, SH, MM, Kepala Dispora Drs., MM, Ketua II Majelis Pertimbangan Karang Taruna Surya, ST, MM, Ketua Pengurus Karang Taruna Heryantoni, S.Sos, seluruh anggota FPKT dan tokoh pentingĀ  lainnya .

Dalam kesempatan ini, Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi, MM, dan juga sebagai Pembina Umum Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) melantik 16 Majelis Pertimbangan Karang Taruna, 7 pengurus inti Karang Taruna, dan 9 Ketua Bidang pengurus Karang Taruna Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong berharap Karang Taruna Kab. Rejang Lebong mampu menunjukkan perannya sebagai mediator dan fasilitator di Rejang Lebong.

“Karang Taruna Rejang Lebong ini diharapkan mampu menunjukkan peran dan tegas, memposisikan diri untuk tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi kepada pemerintah serta menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan khususnya dalam permasalahan sosial masyarakat,” Katanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengatakan akan memberikan anggaran untuk Karang Taruna dan Risma agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Kita akan memberikan anggaran untuk Karang Taruna dan Risma agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk kedepannya dengan memberikan program kerja yang dapat berinovasi demi kemajuan Rejang Lebong bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna KabĀ  Rejang Kebong, Heryantoni berharap bisa membantu program Pemerintah Rejang Lebong dan visi misi Bupati dengan kolaborasi bersama OPD Rejang Lebong.

“Kami berharap dapat membantu program, visi dan misi Bupati dengan kolaborasi bersama OPD Rejang Lebong untuk Rejang Lebong bercahaya karena kita adalah Organisasi Sosial untuk pemuda Kabupaten Rejang Lebong,” Ujar Heryantoni selaku Ketua Pengurus Karang Taruna.

Disini lain, Heryantoni mengatakan Organisasi Karang Taruna ini dibentuk dari lima belas Kabupaten di Rejang Lebong, tetapi ada satu Kecamatan masih belum membentuk Organisasi tersebut.

“Kami dibentuk dari lima belas Kabupaten di Rejang Lebong tetapi kecamatan Curup selatan belum membentuk organisasi Karang Taruna ini, maka dalam waktu dekat ini kami akan bekerja sama dengan Camat Curup Selatan untuk membentuk organisasi itu,” terangnya.

Pada acara ini juga, Surya sebagai Ketua II Majelis Pertimbangan Karang Taruna mengatakan Karang Taruna ini adalah wadah organisasi muda di Rejang Lebong agar bisa memberikan manfaat dan bisa menciptakan program inovasi.

“Ini adalah wadah organisasi muda di Rejang Lebong agar bisa memberikan manfaat dan bisa menciptakan program inovasi yang berdampak luas pada masyarakat Rejang Lebong,” Pungkasnya (Sonya)