DISKOMINFO – MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Momen urgen Sosialisasi Pelatihan Guru Kebanksentralan, Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah dan Sistem Pembayaran Non Tunai yang dipelopori Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong mendapat inspirasi penuh makna dan motivasi saran emas dari Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM pada semua Peserta Sosialisasi dalam hal ini Tenaga Pendidik (Guru) se-Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di Balai Room Pertemuan Holten Golden Rich 88 Curup Kota Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM saat diwawancarai segenap Insan Pers dari berbagai awak media mengatakan, seorang tenaga pendidik (guru) mutlak cerdas membedakan antara Upal (Uang Palsu) dan Uas (Uang Asli).

“Disini kadang kita masih terjebak membedakan antara uang palsu (upal) dengan uang asli (uas). Saya tegaskan disini, khusus kalangan tenaga pendidik (guru) di Rejang Lebong mutlak cerdas membedakan antara uang palsu dan uang asli, jika gurunya cerdas agar bisa ditransfer ilmunya mengenai wawasan uang palsu dan uang asli ini ke-anak didiknya ditempat ia mengajar. Untuk itu melalui forum pelatihan yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) kesempatan mahal bagi bapak/ibu untuk menggali keilmuan terkait wawasan uang perbankan dan hal lainnya,” tegas Bupati pada segenap Insan Pers dari berbagai Media saat diwawancarai langsung usai dari membuka secara resmi acara pelatihan guru tersebut, Selasa (8/6).

Untuk diketahui, forum urgen Sosialisasi Pelatihan Guru Kebanksentralan, Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah dan Sistem Pembayaran Non Tunai bagi Guru Kabupaten Rejang Lebong ini selain Bupati Rejang Lebong juga dihadiri langsung Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu Joni Marsius, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju,S.STP,M.Si beserta Kabid dan Staf Disdikbudnya serta Segenap Insan Pers (MCRL/Televisi/Media Cetak/Online dan lain-lain). (Adit MCRL)