MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Rabu (22-09-2021), Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi membuka kegiatan Pelatihan Wasit dan Pelatih Tenis Meja di BLKM (Balai Latihan Kerja Masyarakat) Kabupaten Setempat. Menariknya, pembukaan kegiatan diawali oleh pertandingan Bupati Rejang Lebong, Syamsul Efendi dengan Ketua PTMSI Provinsi Bengkulu, M. Soleh. Hadir dalam Kegiatan, Pengurus besar PTMSI Pusat, Irwan dan Dian Ekawati, Ketua PTMSI Provinsi Bengkulu yang juga selaku anggota DPR RI, M. Soleh, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husein, Ketua PTMSI Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir Alamsyah beserta jajaran.

Pada kesempatan ini Syamsul berharap dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Rejang Lebong dapat mempunyai wasit dan pelatih tenis meja yang profesional dengan bekal yang di berikan, serta mendapatkan pengakuan secara resmi, sehingga dapat melatih dan memimpin pertandingan para atlet tenis meja dengan baik.

“Hal ini kemungkinan hal yang sudah di tunggu-tunggu oleh para atlet tenis meja untuk mempunyai wasit dan pelatih tenis meja yang berkompeten di bidang nya. Karena dengan adanya kegiatan ini, dapat melahirkan para wasit dan pelatih yang profesional, karena sudah diberikan bekal, serta mendapatkan pengakuan secara resmi, dibuktikan dengan sertifikat. Mudah-mudahan para peserta yang hadir pada hari ini, dapat menjadi pelatih dan wasit yang baik bagi atlet tenis meja”, pungkas Syamsul.

Kegiatan ini digelar selama 4 hari, yang diikuti sebanyak 35 orang peserta. Pelatihan Wasit dan Pelatih Tenis Meja di Kabupaten Rejang Lebong merupakan kegiatan pertama kalinya sejak beridirinya PTMSI Setempat. Para peserta yang lulus nanti akan menjadi wasit tingkat daerah dan pelatih tingkat dasar.

“Kegiatan Ini digelar selama 5 hari yang diikuti oleh 35 orang peserta. Ini merupakan pelatihan pertama kalinya ya, dan bagi para peserta nantinya akan menjadi wasit tingkat daerah dan pelatih tingkat dasar”, ujar Syamsir.