MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan ketua dan wakil ketua pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong, di Ruang Rapat Setda Kabupaten Rejang Lebong, Selasa, (29/9) pagi.

Pelantikan ketua dan pengurus Baznas pagi itu terdiri dari Faisal Nazarudin sebagai ketua, Drs. H. M. Rasyid Djamak Wakil Ketua I, Drs. Khairul Anwar Elsyaidi Wakil Ketua II, Sukemi, S. Ag Wakil Ketua III dan Muhidin, SE Wakil Ketua IV.

Hadir dalam acara ini Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua MUI dan Anggota Baznas Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati Hijazi mengajak kepada seluruh jajaran pengurus Baznas Kabupaten Rejang Lebong Periode 2020-2025 yang baru dilantik untuk bekerja menyusun program dan kegiatan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram dengan baik untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanannya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Hijazi berharap agar dana umat dapat disalurkan kepada penerima tidak hanya dalam bentuk ikan saja melainkan dalam bentuk pancing.

“Dana umat yang diberikan jangan berupa ikan melainkan dalam bentuk pancing. Artinya dana umat yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Contohnya dana tersebut digunakan untuk menjadi modal usaha sehingga dana umat yang didapat bisa terus dirasakan manfaatnya,” jelas Hijazi.

Sementara itu, ketua Baznas Kabupaten Rejang Lebong, Faisal Nazarudin mengatakan pihaknya akan berupaya dalam menyusun program-program baru untuk kepentingan umat, termasuk saran dari Bupati.

“Kita masih terus berupaya menyusun program kegiatan yang lebih untuk kepentingan umat. Namun saat ini, dikarenakan sudah memasuki akhir tahun anggaran tentu kami lebih fokus untuk melanjutkan program yang sudah ada,” ucap Faisal.

“Sekarang ini kita lebih fokus mengambil bagian dalam penanganan pendemi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong,” pungkasnya. (ANDI)