MEDIA CENTER REJANG LEBONG – Terkait adanya kersusakan peralatan di Instalasi Hemodialisa yang ada di RSUD Dwi Tunggal dan saat ini Pemda sudah melakukan perbaikan dan melakukan pergantian alat yang baru.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, ia juga mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak menutup mata akan hal tersebut.

“Kita berterimakasih kepada pasien yang telah mengingatkan, kita tidak boleh menutup, semua itu terbuka, tetapi kita tidak boleh lalai mengatasi dan menyelesaikan masalah. Jadi ini masalah ya diselesaikan, makanya kalau itu rusak kita ganti baru, kita tidak mau pelayanan tertunda karena alat rusak ini menyangkut nyawa manusia, karena itu saya tidak menutup mata, makanya kita sudah melakukan perbaikan dan mengganti alat baru,” sampai Bupati, Minggu (28/6).

Ditambahkan Bupati, Pelayanan Hemodialisa akan segera dipindahkan ke RSUD Jalur Dua. Saat ini pemindahan tersebut masih menunggu penyelesaian ruangan untuk penempatan perlatan yang akan dipindah dari RSUD Dwi Tunggal.

“Kita persiapkan dulu di RSUD Jalur Dua, saya sudah tanya dengan Direktur, katanya lagi penyelesaian. Nantinya akan dipindah semua, selama ini belum dipindahkan karena kondisi kesibukan dan persiapan sehingga Instalasi HD ini masih di gedung lama, jadi seluruh pelayanan akan dilakukan di RSUD Jalur Dua. Saya juga sudah ingatkan petugas di Instalasi HD ini agar lebih memerhatikan peralatan agar kejadian seperti kemaren tidak terulang lagi,” kata Bupati. (Mc.Sdq)