MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M. SI menerima penghargaan pendidikan dari Institut Agama Islan Negeri (IAIN) CURUP.

Bupati Hijazi dinilai sosok kepala daerah yang memiliki perhatian dan kepedulian yang besar untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor IAIN Curup, Dr.Rahmat Hidayat, M.Ag, M.Pd di Aula Perpustakaan IAIN Curup, Senin, (5/10) pagi.

Rektor IAIN Curup Rahmat Hidayat mengatakan, sejak bulan Juli 2020 ini pihaknya menurunkan tim untuk melakukan penilaian dan menyeleksi tokoh pendidikan yang memberikan kontribusi perkembangan kampus.

Karena kata Dayat, sebagai IAIN yang baru berusia 2 tahun tentu pihaknya menyadari dan memahami bahwa tidak mungkin bisah maju dan berkembang sendiri.

“Di usia 2 tahun IAIN tidak mungkin berkembanh sendiri, oleh karena itu kami memutuskan untuk menelusuri dan menilai siapa tokoh-tokoh yang berkontribusi terhadap perkembangan IAIN Curup ini,’ ujar Dayat.

Dayat juga menjelaskan bahwa ada beberapa indikator penilaian kenapa pihaknya meberikan penghargaan kepada Bupati Hijazi.

Pertama Bupati Hijazi mengangkat para alumni IAIN Curup untuk menjadi tenaga penyuluh agama di desa-desa. Yang Kedua mengangkat para alumni IAIN Curup menjadi guru agama desa.

Kemudian yang ketiga Bupati Hijazi berkontribusi dan ikut membantu mempromosikan IAIN Curup kepada masyarakat dan keempat Bupati Hijazi selalu memberikan dukungan moral seperti menyambut langsung kedatangan tokoh-tokoh nasional yang datang ke Rejang Lebong yang berkaitan dengan IAIN Curup.

“Indikator inilah yang membuat kami memutuskan Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mendapatkan penghargaan pendidikn dari IAIN Curup,” tegasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Hijazi mengucapkan terimakasih kepada IAIN Curup karena telah memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap Bupati Hijazi atas apa yang telah pemerintah lakukan untuk IAIN Curup.

“Saya berterimakasih sekali kepada pihak IAIN Curup karena telah memberikan penghargaan ini. Ini bentuk apresiasi kepada saya atas apa apa yang telah saya lakukan dan berikan sebagai kepala daerah kepada IAIN Curup,” ujar Bupati Hijazi. (ANDI)