MEDIA CENTER REJANG LEBONG: Tentara sehat maka negara akan kuat, ungkapan tersebut disampaikan Bupati Rejang Lebong DR.H. Ahmad Hijazi, SH., M.Si., di Ruang kerjanya usai menerima kunjungan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02 0401 Bengkulu, Letkol., CKM., Purdiyanto, Rabu, 8 Juli 2020 siang.

Kunjungan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02 0401 Bengkulu berlangsung di Ruang Kerja Bupati, kegiatan tersebut bertujuan silaturahmi dan membahas tentang renovasi Rumah Sakit DKT Curup, yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Bupati Ahmad Hijazi juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit merupakan tempat untuk menyediakan dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat termasuk TNI.

Dengan kondisi Rumah Sakit DKT Curup saat ini yang berdekatan dengan rumah penduduk perlu dilakukan perbaikan, baik fasilitas sarana dan prasarana yang sesuai dengan salah satu misi Bupati Rejang Lebong yaitu Rejang Lebong Sehat.

“Melihat dari kondisi rumah sakit DKT Curup saat ini sudah tidak layak, kondisi yang sangat terjepit dengan rumah-rumah rakyat, maka dari itu saya sarankan bagaimana itu perbaiki. Jadi kita telah sepakati bahwa kita akan rehab itu aja. Nanti mereka akan membuat desain mana saja yang akan di rehab. Ini sangat terbantu, sesuai dengan visi dan misi rejang lebong yaitu kesehatan sangat di utamakan, ini untuk penganggaran tahun 2021. Supaya tentara itu nyaman, tentara sehat negara kita kuat,” ujar bupati.

Sementara Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 02 0401 Bengkulu, Letkol. CKM. Purdiyanto menjelaskan bahwa sebagian besar prajurit Angkatan Darat berada di Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu, Rumah Sakit DKT. Curup mencakup Kodim 0409 Rejang Lebong yang melayani seluruh prajurit yang berada di Tiga kabupaten diantaranya Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang.

“Disini sebagian TNI Angkatan Darat Wilayah Korem ada yang tugas di Curup. Kemudian fasilitas kesehatan kita juga sering di gunakan oleh militer PNS dan keluarganya ini juga digunakan oleh masyarakat di Rejang Lebong. Satuan DKT Curup ini mencakup Kodim Rejang Lebong dan melayani Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang,” tutur Purdiyanto. (Mcrl.Intan)